Member Area

Log in

Login to your account

Username
Password *
Remember Me
CONTACT CENTER
(021) 2967 - 5555

Hasil RUPS Tahunan dan Luar Biasa Tahun 2020

PT. WEHA TRANSPORTASI INDONESIA Tbk

 

RINGKASAN RISALAH

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM

TAHUNAN DAN LUAR BIASA

 

Direksi PT. Weha Transportasi Indonesia Tbk (“Perseroan”) dengan ini memberitahukan bahwa RUPS Tahunan dan Luar Biasa (“Rapat”), telah diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 27 Agustus 2020 dibuka pada pukul 09.49 WIB s/d 10.36 WIB bertempat di Ruang Pertemuan “Truly Care” Lt.6, Gedung Panorama Jl. Tomang Raya No.63, Jakarta Barat, adapun Risalah Rapat sebagai berikut :

 

  1. Mata Acara Rapat adalah :

 

  1. Rapat Tahunan :

1. Persetujuan dan Pengesahan atas Laporan Tahunan termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris dan pengesahan Laporan Keuangan konsolidasian Perseroan yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.

2. Penetapan rencana penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.

3. Penunjukan Kantor Akuntan Publik (KAP) yang akan mengaudit buku Perseroan tahun buku yang akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.

4. Pemberian Kuasa kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk penentuan gaji/honorarium dan/atau tunjangan lainnya bagi anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan.

 

  1. Rapat Luar Biasa :

  1. Persetujuan untuk meminjam sejumlah dana ke Lembaga Keuangan, Bank, dan/atau Lembaga Non Keuangan serta menjaminkan kekayaan Perseroan dan/atau pemberian Corporate Guarantee Perseroan pada Lembaga Keuangan, Bank, dan/atau Lembaga Non Keuangan lainnya.

  2. Perubahan Susunan Direksi dan Komisaris Perseroan.

 

  1. Rapat dihadiri oleh Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan, yaitu :

Direktur Utama : Angreta Chandra

Direktur Independen : Edgar Surjadi

Direktur : Tiodora Amran Bonardy

Direktur : Andrianto Putera Tirtawisata

Komisaris Utama : Satrijanto Tirtawisata

Komisaris Independen : Daniel Martinus

 

 

  1. Dalam RUPST dihadiri oleh 754.840 saham yang memiliki hak suara sah atau setara dengan 85,157% dari seluruh jumlah saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan.

 

  1. Dalam RUPSLB dihadiri oleh 754.840 saham yang memiliki hak suara sah atau setara dengan 85,157% dari seluruh jumlah saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan.

 

  1. Dalam RUPST dan RUPSLB tersebut pemegang saham/kuasanya diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan/atau memberikan pendapat terkait setiap mata acara Rapat.

 

  1. Mekanisme pengambilan keputusan dalam RUPST dan RUPSLB adalah sebagai berikut :

  • Keputusan Rapat dilakukan dengan cara musyawarah untuk mufakat, apabila musyawarah untuk mufakat tidak tercapai, maka dilakukan pemungutan suara.

  • Bahwa tidak ada pemegang saham yang mengajukan pertanyaan dan/atau memberikan pendapat pada seluruh agenda RUPST dan RUPSLB, sehingga keputusan untuk seluruh agenda dalam RUPST dan RUPSLB dilakukan dengan cara musyawarah mufakat.

  • Bahwa tidak ada pemegang saham yang tidak setuju/mengeluarkan suara blanko pada seluruh agenda RUPST dan RUPSLB, sehingga seluruh agenda dalam RUPST dan RUPSLB tersebut disetujui dengan suara bulat oleh seluruh pemegang saham yang hadir.

 

  1. Hasil Keputusan Rapat Para pemegang saham adalah sebagai berikut :

 

  1. Rapat Tahunan

  1. Menyetujui dan Mengesahkan Laporan Tahunan termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris, Laporan Pelaksanaan Tugas Direksi, dan pengesahan Laporan Keuangan konsolidasi Perseroan yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019 dan karenanya memberikan pembebasan dan pelunasan (acquit et decharge) sepenuhnya kepada seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas semua hak dan tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan dalam tahun tersebut.

  2. Menyetujui Penetapan penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019 dengan tidak akan membagikan dividen kepada para pemegang saham, walaupun Perseroan untuk tahun buku berakhir pada tanggal 31 Desember 2019 memperoleh Laba Bersih sebesar Rp 4.518.959.735,- (empat miliar lima ratus delapan belas juta sembilan ratus lima puluh sembilan ribu tujuh ratus tiga puluh lima rupiah). Hal ini dikarenakan laba tersebut akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan Perseroan.

  3. Menyetujui Penunjukan Kantor Akuntan Publik MIRAWATI SENSI IDRIS sebagai Kantor Akuntan Publik yang akan mengaudit laporan keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2020 dan periode-periode lainnya dalam tahun buku 2020 apabila dianggap perlu, sekaligus memberikan kewenangan kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menetapkan Akuntan Publik serta jumlah honorarium Kantor Akuntan Publik tersebut termasuk untuk mengganti Akuntan Publik jika dipandang perlu dengan memenuhi persyaratan sebagai berikut :

1. Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan;

2. Berpengalaman dalam melakukan audit;

3. Tidak memiliki benturan kepentingan dengan Perseroan; dan

4. Tidak tersangkut perkara dengan Perseroan, anak perusahaan, afiliasi, Direktur dan/atau Komisaris Perseroan.

 

  1. - Menyetujui penyesuaian gaji dan tunjangan lainnya bagi seluruh anggota Dewan Komisaris dengan ketentuan disesuaikan dengan kondisi usaha Perseroan serta dilimpahkan wewenangnya kepada Komisaris Utama untuk menentukan besarnya gaji dan/atau tunjangan bagi masing-masing anggota Dewan Komisaris dengan berdasarkan masukan dan pertimbangan dari Komite Nominasi dan Remunerasi bagi masing-masing Dewan Komisaris tersebut.

  • Menyetujui melimpahkan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menentukan besarnya gaji dan tunjangan lainnya bagi seluruh anggota Direksi Perseroan untuk tahun buku 2020.

 

  1. RUPS Luar Biasa :

  1. Menyetujui untuk meminjam sejumlah dana ke lembaga keuangan, bank, dan/atau lembaga non-keuangan serta menjaminkan kekayaan Perseroan dan/atau pemberian corporate guarantee Perseroan pada lembaga keuangan, bank, dan/atau lembaga non-keuangan lainnya.

  2. a. Memberhentikan dengan hormat seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris yang lama dengan memberikan pembebasan dan pelunasan (acquit et decharge) kepada mereka dan dengan diiringi rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala jerih payah dan jasa para anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan.

b. Mengangkat anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan yang baru dengan susunan sebagai berikut :

Direksi.

Direktur Utama : Angreta Chandra

Direktur Independen : Edgar Surjadi

Direktur : Tiodora Amran Bonardy

Direktur : Andrianto Putera Tirtawisata

Direktur : Romy Firmangustri

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Satrijanto Tirtawisata

Komisaris Independen : Daniel Martinus

 

c. Pemberhentian dan pengangkatan mana efektif mulai berlaku sejak ditutupnya Rapat tersebut.

 

 

Jakarta, 31 Agustus 2020

Direksi Perseroan

PT. WEHA TRANSPORTASI INDONESIA Tbk

 

RINGKASAN RISALAH

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM

TAHUNAN DAN LUAR BIASA

 

Direksi PT. Weha Transportasi Indonesia Tbk (“Perseroan”) dengan ini memberitahukan bahwa RUPS Tahunan dan Luar Biasa (“Rapat”), telah diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 27 Agustus 2020 dibuka pada pukul 09.49 WIB s/d 10.36 WIB bertempat di Ruang Pertemuan “Truly Care” Lt.6, Gedung Panorama Jl. Tomang Raya No.63, Jakarta Barat, adapun Risalah Rapat sebagai berikut :

 

  1. Mata Acara Rapat adalah :

 

  1. Rapat Tahunan :

1. Persetujuan dan Pengesahan atas Laporan Tahunan termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris dan pengesahan Laporan Keuangan konsolidasian Perseroan yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.

2. Penetapan rencana penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.

3. Penunjukan Kantor Akuntan Publik (KAP) yang akan mengaudit buku Perseroan tahun buku yang akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.

4. Pemberian Kuasa kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk penentuan gaji/honorarium dan/atau tunjangan lainnya bagi anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan.

 

  1. Rapat Luar Biasa :

  1. Persetujuan untuk meminjam sejumlah dana ke Lembaga Keuangan, Bank, dan/atau Lembaga Non Keuangan serta menjaminkan kekayaan Perseroan dan/atau pemberian Corporate Guarantee Perseroan pada Lembaga Keuangan, Bank, dan/atau Lembaga Non Keuangan lainnya.

  2. Perubahan Susunan Direksi dan Komisaris Perseroan.

 

  1. Rapat dihadiri oleh Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan, yaitu :

Direktur Utama : Angreta Chandra

Direktur Independen : Edgar Surjadi

Direktur : Tiodora Amran Bonardy

Direktur : Andrianto Putera Tirtawisata

Komisaris Utama : Satrijanto Tirtawisata

Komisaris Independen : Daniel Martinus

 

 

  1. Dalam RUPST dihadiri oleh 754.840 saham yang memiliki hak suara sah atau setara dengan 85,157% dari seluruh jumlah saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan.

 

  1. Dalam RUPSLB dihadiri oleh 754.840 saham yang memiliki hak suara sah atau setara dengan 85,157% dari seluruh jumlah saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan.

 

  1. Dalam RUPST dan RUPSLB tersebut pemegang saham/kuasanya diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan/atau memberikan pendapat terkait setiap mata acara Rapat.

 

  1. Mekanisme pengambilan keputusan dalam RUPST dan RUPSLB adalah sebagai berikut :

  • Keputusan Rapat dilakukan dengan cara musyawarah untuk mufakat, apabila musyawarah untuk mufakat tidak tercapai, maka dilakukan pemungutan suara.

  • Bahwa tidak ada pemegang saham yang mengajukan pertanyaan dan/atau memberikan pendapat pada seluruh agenda RUPST dan RUPSLB, sehingga keputusan untuk seluruh agenda dalam RUPST dan RUPSLB dilakukan dengan cara musyawarah mufakat.

  • Bahwa tidak ada pemegang saham yang tidak setuju/mengeluarkan suara blanko pada seluruh agenda RUPST dan RUPSLB, sehingga seluruh agenda dalam RUPST dan RUPSLB tersebut disetujui dengan suara bulat oleh seluruh pemegang saham yang hadir.

 

  1. Hasil Keputusan Rapat Para pemegang saham adalah sebagai berikut :

 

  1. Rapat Tahunan

  1. Menyetujui dan Mengesahkan Laporan Tahunan termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris, Laporan Pelaksanaan Tugas Direksi, dan pengesahan Laporan Keuangan konsolidasi Perseroan yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019 dan karenanya memberikan pembebasan dan pelunasan (acquit et decharge) sepenuhnya kepada seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas semua hak dan tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan dalam tahun tersebut.

  2. Menyetujui Penetapan penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019 dengan tidak akan membagikan dividen kepada para pemegang saham, walaupun Perseroan untuk tahun buku berakhir pada tanggal 31 Desember 2019 memperoleh Laba Bersih sebesar Rp 4.518.959.735,- (empat miliar lima ratus delapan belas juta sembilan ratus lima puluh sembilan ribu tujuh ratus tiga puluh lima rupiah). Hal ini dikarenakan laba tersebut akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan Perseroan.

  3. Menyetujui Penunjukan Kantor Akuntan Publik MIRAWATI SENSI IDRIS sebagai Kantor Akuntan Publik yang akan mengaudit laporan keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2020 dan periode-periode lainnya dalam tahun buku 2020 apabila dianggap perlu, sekaligus memberikan kewenangan kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menetapkan Akuntan Publik serta jumlah honorarium Kantor Akuntan Publik tersebut termasuk untuk mengganti Akuntan Publik jika dipandang perlu dengan memenuhi persyaratan sebagai berikut :

1. Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan;

2. Berpengalaman dalam melakukan audit;

3. Tidak memiliki benturan kepentingan dengan Perseroan; dan

4. Tidak tersangkut perkara dengan Perseroan, anak perusahaan, afiliasi, Direktur dan/atau Komisaris Perseroan.

 

  1. - Menyetujui penyesuaian gaji dan tunjangan lainnya bagi seluruh anggota Dewan Komisaris dengan ketentuan disesuaikan dengan kondisi usaha Perseroan serta dilimpahkan wewenangnya kepada Komisaris Utama untuk menentukan besarnya gaji dan/atau tunjangan bagi masing-masing anggota Dewan Komisaris dengan berdasarkan masukan dan pertimbangan dari Komite Nominasi dan Remunerasi bagi masing-masing Dewan Komisaris tersebut.

  • Menyetujui melimpahkan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menentukan besarnya gaji dan tunjangan lainnya bagi seluruh anggota Direksi Perseroan untuk tahun buku 2020.

 

  1. RUPS Luar Biasa :

  1. Menyetujui untuk meminjam sejumlah dana ke lembaga keuangan, bank, dan/atau lembaga non-keuangan serta menjaminkan kekayaan Perseroan dan/atau pemberian corporate guarantee Perseroan pada lembaga keuangan, bank, dan/atau lembaga non-keuangan lainnya.

  2. a. Memberhentikan dengan hormat seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris yang lama dengan memberikan pembebasan dan pelunasan (acquit et decharge) kepada mereka dan dengan diiringi rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala jerih payah dan jasa para anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan.

b. Mengangkat anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan yang baru dengan susunan sebagai berikut :

Direksi.

Direktur Utama : Angreta Chandra

Direktur Independen : Edgar Surjadi

Direktur : Tiodora Amran Bonardy

Direktur : Andrianto Putera Tirtawisata

Direktur : Romy Firmangustri

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Satrijanto Tirtawisata

Komisaris Independen : Daniel Martinus

 

c. Pemberhentian dan pengangkatan mana efektif mulai berlaku sejak ditutupnya Rapat tersebut.

 

 

Jakarta, 31 Agustus 2020

Direksi Perseroan

Panggilan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa

PT Weha Transportasi Indonesia Tbk.(“Perseroan”)

PANGGILAN
RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN
DAN
RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA



Direksi dengan ini mengundang Para Pemegang Saham Perseroan untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (“RUPSLB”) (“RUPST” dan “RUPSLB” selanjutnya disebut “Rapat”) yang akan diselenggarakan pada:

Hari, Tanggal : Kamis, 27 Agustus 2020
Pukul            : 09.30 WIB - selesai
Tempat         : Ruang Truly Care, Gedung Panorama Lt. 6
                       Jl. Tomang Raya No. 63, Jakarta Barat, Indonesia




Mata Acara RUPST:
  1. Persetujuan dan pengesahan atas Laporan Tahunan termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris, Laporan Pelaksanaan Tugas Direksi, dan pengesahan Laporan Keuangan konsolidasian Perseroan yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019;

  2. Penetapan rencana penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019;

  3. Penunjukan Kantor Akuntan Publik (KAP) yang akan mengaudit buku Perseroan tahun buku yang akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2020;

  4. Pemberian kuasa kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk penentuan gaji/honorarium dan/atau tunjangan lainnya bagi anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan;

Mata Acara RUPSLB:
  1. Persetujuan untuk meminjam sejumlah dana ke lembaga keuangan, bank, dan/atau lembaga non-keuangan serta menjaminkan sebagian besar kekayaan Perseroan dan/atau pemberian Corporate Guarantee Perseroan pada lembaga keuangan, bank, dan/atau lembaga non-keuangan lainnya;
  2. Perubahan susunan Direksi dan Komisaris Perseroan.

 

Penjelasan Agenda Rapat:
  1. Seluruh Agenda RUPST merupakan agenda yang rutin diadakan oleh Perseroan. Hal ini sesuai dengan ketentuan dalam Anggaran Dasar Perseroan, Undang-Undang No. 40 Tahun 2007 (“UUPT”) dan Peraturan OJK.
  2. Agenda ke-1 RUPSLB yaitu terkait rencana Perseroan untuk memperkuat modal kerja
    Agenda ke-2 RUPSLB yaitu terkait adanya perubahan susunan Direksi dan Komisaris Perseroan. 

Mengingat Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus COVID-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, mengacu pada angka (3) dan (4) Surat Kepala Eksekutif Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan No.S-92/D.04/2020 tanggal 18 Maret 2020 perihal Relaksasi atas Kewajiban Penyampaian Laporan dan Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham, dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.16/POJK.04/2020 tentang Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka Secara Elektronik, Perseroan akan menerapkan mekanisme pemberian kuasa secara elektronik yang disediakan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia sebagai Lembaga Penyimpanan dan Penyelesaian.


Perseroan akan membatasi kehadiran fisik para Pemegang Saham maksimal sebanyak 10 orang di lokasi penyelenggaraan Rapat. Bagi para pemegang saham yang telah hadir namun tidak dapat mengikuti Rapat secara fisik dapat memberikan hak atas suaranya dalam Rapat kepada penerima kuasa independen yang ditunjuk oleh Perseroan di lokasi Rapat.

Catatan:
  1. Perseroan tidak mengirimkan surat undangan tersendiri kepada Para Pemegang Saham, dan iklan panggilan ini berlaku sebagai undangan resmi.
  2. Pemegang saham yang berhak hadir dalam Rapat adalah pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 4 Agustus 2020 sampai dengan pukul 16.15 WIB.
  3. Keikutsertaan Pemegang Saham dalam Rapat dilakukan dengan mekanisme sebagai berikut:
  1. Hadir sendiri dalam Rapat; atau

  2. Memberikan kuasa secara elektronik (“E-proxy”) dan menggunakan hak suaranya melalui fasilitas eASY.KSEI yang disediakan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia dalam tautan https://akses.ksei.co.id;

  3. Pemegang saham yang tidak hadir, dapat diwakili oleh kuasanya dengan membawa surat kuasa dan melampirkan fotocopy kartu tanda penduduk atau tanda pengenal lainnya, dengan ketentuan anggota Direksi, anggota Komisaris dan Karyawan Perseroan tidak diperkenankan untuk bertindak sebagai kuasa pemegang saham.

  1. Bahan-bahan yang berkenaan dengan Rapat tersedia di website Perseroan sampai dengan penyelenggaraan Rapat dan dapat diminta secara tertulis pada jam operasi Perseroan.

  2. Untuk mempermudah pengaturan dan tertibnya Rapat, para pemegang saham atau kuasanya diminta untuk hadir di ruang Rapat 30 (tiga puluh) menit sebelum Rapat dimulai.




Jakarta, 5 Agustus 2020
Direksi Perseroan


Pengumuman Kepada Para Pemegang Saham

PT. WEHA TRANSPORTASI INDONESIA Tbk
(“Perseroan”)
PENGUMUMAN
KEPADA PARA PEMEGANG SAHAM

Dengan ini diumumkan kepada Para Pemegang Saham bahwa Perseroan akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (“Rapat”) yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 27 Agustus 2020.

Sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) No. 15 /POJK.04/2020 serta Anggaran Dasar Perseroan, Panggilan untuk Rapat akan diiklankan dalam 1(satu) surat kabar harian berbahasa Indonesia, situs web Bursa Efek Indonesia, situs web Perseroan, dan eASY.KSEI pada hari Kamis, tanggal 5 Agustus 2020.

Yang berhak hadir atau diwakili dalam Rapat tersebut adalah Para Pemegang Saham Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada hari Selasa, tanggal 4 Agustus 2020 pukul 16.00 WIB.
Setiap usulan Pemegang Saham akan dimasukkan dalam mata acara Rapat jika memenuhi persyaratan sebagaimana diatur dalam Pasal 17 ayat 10 sampai dengan ayat 14 Anggaran Dasar Perseroan dan harus sudah diterima oleh Perseroan selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kalender sebelum tanggal 5 Agustus 2020.

Dalam menyikapi adanya Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus COVID-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, serta mengacu pada Peraturan OJK No.16/POJK.04/2020 tentang Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka Secara Elektronik, dan pada angka (3) dan (4) Surat OJK No.S-92/D.04/2020 tanggal 18 Maret 2020 perihal Relaksasi Atas Kewajiban Penyampaian Laporan dan Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham, Perseroan akan menerapkan mekanisme pemberian kuasa secara elektronik yang disediakan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia sebagai Lembaga Penyimpanan dan Penyelesaian.

Jakarta, 21 Juli 2020
Direksi Perseroan

White Horse Group Mencatat Laba Usaha 12,8 Milyar di Q3 Tahun 2017

WHITE HORSE GROUP MENCETAK LABA USAHA 12,8 MILYAR DI Q3 TAHUN 2017

Pada Q3 tahun 2017, Perseroan mencatat kinerja keuangan positif dengan peningkatan laba usaha
sebesar 328% menjadi Rp.12,8 milyar dibandingkan dengan periode September 2016 yang mencatat
kerugian sebesar Rp. 5,6 milyar. Hal ini dikarenakan adanya implementasi sistem di operasional
secara digital di biaya operasional yang menghasilkan rasio laba kotor sebesar 43% di Q3 tahun 2017
dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2016 yang sebesar 27%. Serta terdapat penurunan
biaya usaha sebesar 16% di Q3 tahun 2017. Peningkatan laba bersih sebesar 494% menjadi sebesar
Rp. 72 milyar dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2016 yang mengalami kerugian 18
milyar.

Di tahun 2017 ini, Perseroan melakukan pelepasan asset non produktif yang dikarenakan armada
telah masuk ke usia peremajaan. Sampai dengan September 2017, CAPEX yang telah direalisasikan
adalah sebanyak 29 unit armada bus dari total keseluruhan rencana CAPEX sebanyak 40 unit yang
akan direalisasikan seluruhnya di Q4 2017. Untuk memenuhi kebutuhan permintaan akan jasa
layanan transportasi yang terus tumbuh.

Perseroan telah meluncurkan reservasi bus online pada 11 September 2017, yang diharapkan dapat
meningkatkan jumlah pelanggan baru yang berasal dari luar kota. Pada saat ini reservasi online ini
dimulai dari Jakarta dan akan dilanjutkan dengan beberapa kota dimana Perseroan berada. Serta
Perseroan juga sedang membidik kerjasama dengan travel online dengan menjadikan bus sebagai
salah satu produk yang dipasarkan.

Pemesanan penyewaan bis online saat ini tersedia melalui website Perseroan: www.whitehorse.co.id
serta aplikasi Android yang dapat diunduh melalui Play Store. Produk yang tersedia terdiri dari White
Horse Deluxe Coach, White Horse Premiere dan WEHA One.

Gandeng DayTrans, BRI Luncurkan Kartu BRIZZI Co-Branding Edisi Khusus

bank-bri 20171011 172649BANK BRI menggandeng DayTrans meluncurkan kartu BRIZZI co-branding edisi khusus.
Hadir pada acara ini Executive Vice President BANK BRI Wahyu Widodo,
Assistant Vice President Bank BRI Dinne Shovia dan Direktur Utama PT. DayTrans Angreta Chandra. 

Gandeng DayTrans, BRI Luncurkan Kartu BRIZZI Co-Branding Edisi Khusus

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. semakin gencar mengajak masyarakat agar semakin familiar bertransaksi non tunai.  Paling baru, BANK BRI menggandeng DayTrans meluncurkan kartu BRIZZI co-branding edisi khusus.Hadir dalam kerja sama ini Executive Vice President BANK BRI Wahyu Widodo, Assistant Vice President Bank BRI Dinne Shovia dan Direktur Utama PT. DayTrans Angreta Chandra.Tidak hanya Kartu BRIZZI co-branding edisi khusus, kerja sama ini juga meliputi penyediaan jasa perbankan berupa Cash Management System oleh BANK BRI kepada DayTrans serta pemasangan mesin EDC BRI di seluruh outlet DayTrans.

“Kerja sama strategis ini kami harap tidak hanya memberikan manfaat positif bagi kedua belah pihak, namun juga kepada masyarakat yang selama ini menggunakan jasa DayTrans. Harapannya juga masyarakat semakin gencar bertransaksi menggunakan kartu elektronik BRIZZI sehingga mendorong terciptanya cashless society,” ujar Wahyu Widodo.

DayTrans merupakan perusahaan pelayanan jasa transportasi darat shuttle Jakarta – Bandung dan pengantaran barang ringan yang memiliki lebih dari 80 armada yang mampu melayani 280 jadwal keberangkatan setiap harinya dengan total kapasitas lebih dari 2.200 penumpang/hari.

“Masyarakat yang membeli kartu BRIZZI edisi khusus DayTrans senilai Rp100 ribu bisa langsung mendapatkan free 1 tiket sekali jalan, serta bonus saldo Rp. 50 ribu. Selain itu, masyarakat juga bisa mendapat potongan Rp. 20 ribu tiap transaksi berikutnya,” ungkap Wahyu Widodo.

Menurut Wahyu Widodo, kerja sama ini diharapkan dapat mendorong elektronifikasi jalan tol yang saat ini tengah gencar dilakukan, dan diharapkan per tanggal 31 Oktober 2017 seluruh gerbang tol di Indonesia hanya menerima pembayaran uang elektronik.

BANK BRI sendiri saat ini telah menyiapkan stok kartu BRIZZI sebanyak 1,5 juta kartu yang siap diedarkan di tengah masyarakat guna menyukseskan program ini. Saat ini tercatat lebih dari 7 juta kartu BRIZZI tengah beredar di masyarakat.

dok. Tribunnews.com

cert
panorama